Samarinda

Dinas Kebersihan Dan Pertanaman Samarinda Klarifikasi Iuran Sampah Warga

Indah Pratiwi - 29/09/2016 20:17
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Samarinda, Endang Liansyah

Beritacenter.com - Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) Samarinda tidak melakukan kenaikan tarif iuran sampah kepada warga kota Samarinda.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Samarinda, Endang Liansyah bahwa pemerintah kota Samarinda tidak menaikan iuran sampah karena hal tersebut sudah sesuai dengan Perda (Peraturan Daerah) Kota Samarinda Nomor 02 Tahun 2016, Kamis(29/9).

"Media Cetak yang memuat berita bahwa saya menaikan tarif iuran retribusi sampah adalah "TIDAK BENAR". Tapi kenaikan tarif retribusi sampah tersebut ada di dalam Perda (Peraturan Daerah) Kota Samarinda Nomor 02 Tahun 2016," tulis Endang.

Menurutnya, ada media yang tidak menginformasikan secara lengkap terkait kesalahan pemberitaan yang dibuat oleh beberapa media. Ia meluruskan terkait Dinas Kebersihan dan Pertamanan bahwa ia tidak melakukan kenaikan iuran retribusi sampah warga.

Klarifikasi Endang melalui media sosial tersebut menuai komentar netizen. Beberapa akun justru mendukung langkah Endang untuk melakukan klarifikasi pemberitaan.

"Siap Pak. Seperti selip sedikit saja Pak. Tapi dengan fb sudah cukup klarifikasi saya, Pak. Terimakasih dukungan piyan PAK," balas Endang.

Berita Lainnya