Nasional

Begini Kata Wakapolda PMJ Untuk Menangani Kasus Ahok

Indah Pratiwi - 12/10/2016 08:09

Beritacenter.com - Penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama(Ahok) yang dilontarkan saat berjumpa dengan warga kini kasus tersebut sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya(PMJ).

Hal ini disampaikan oleh Wakapolda PMJ, Brigjen Pol Suntana bahwa kepada semua pihak untuk tetap tenang menjaga keamanan dan ketertiban. Sikap provokasi yang berlebihan akan memperkeruh suasana Pilkada yang dapat memperpecah belah Bhineka, Kamis(12/10).

Baca Juga: Dinilai Menistakan Agama, Ormas Islam Jawa Barat Minta Ahok Dipenjara

"Itu nanti proses hukum yang membuktikan. Kalau memang proses penyidikan harus dilakukan semua pihak akan dipanggil untuk membuktikan itu. Kasus ini ditangani Mabes Polri," jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terhadap pihak yang sengaja untuk membuat demokrasi Indonesia menjadi rusuh.

Baca Juga: BIN Netral dan Tidak Pernah Bentuk Tim Pemenang Ahok

"Sekali lagi polisi dan masyarakat saya rasa menginginkan situasi yang damai walaupun kita ada pesta demokrasi di DKI. Serahkan pada proses hukum. Tidak perlu melakukan main hakim sendiri, percayakan pada kami," katanya.

Baca Juga: TMC Polda Metro Jaya Hapus Re-tweet Video Ungkapan Maaf Ahok

Berita Lainnya