Hardware

Luncurkan Ryzen Pro, AMD Targetkan Segmen Bisnis

Aisyah Isyana - 06/09/2017 05:14

Beritacenter.COM - Raksasa teknologi produsen prosesor global AMD memperkenalkan produk terbarunya bernama Ryzen Pro. Diketahui, produk teranyar AMD ini tidak hanya menyasar konsumen segmen gamer, namun juga segmen enterprise dan publik.

Sebagaimana dikatakan GM Computing & Graphics Group AMD, Jim Anderso‎n, saat ini sejumlah produsen teknologi seperti Hewlett Packard (HP), Lenovo dan Dell, dipastikan akan mengusung prosesor Ryzen Pro pada perangkatnya.

"Pengguna PC bisnis sekarang juga membutuhkan tenaga pemprosesan‎ yang lebih dari sebelumnya untuk menjalankan aplikasi yang tuntutannya setiap hari semakin bertambah," tuturnya di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Anderson mengatakan, Ryzen Pro juga mengadopsi teknologi bernama GuardMi yang dinilai mampu memberikan keamanan silicon-level mutakhir mulai dari power on sampai ‎power off.

Adapun teknologi lainnya yang dibenamkan pada Ryzen Pro adalah SenseMi yang memiliki kemampuan komputasi hingga 8 processing core dan mampu memberikan terobosan untuk sebagian besar aplikasi di kelas enterprise‎ dan pekerjaan multi-tasking.

"Jadi untuk menjamin para pengguna dapat melakukan aktivitas multi-tasking tanpa gangguan kami sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan dan kami juga sudah menyiapkan keamanan pada produk ini," katanya.

Berita Lainnya