News

Setelah Salat Jum'at, Massa FPI Bertolak Menuju Kantor Facebook

Aisyah Isyana - 12/01/2018 14:52

Beritacenter.COM - Setelah melaksanakan salat Jum'at di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, massa FPI dan sejumlah ormas Islam yang bertajuk 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook', langsung bertolak menuju Kantor Facebook Indonesia.

Untuk diketahui, Facebook memiliki kantor di gedung Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kantor Facebook Indonesia ini masih terbilang baru lantaran diresmikan pada pertengahan Agustus 2017 lalu.

Pantauan dilokasi, tampak sejumlah massa yang telah selesai salat dan makan siang yang disediakan dari tenda yang ada didekat masjid, mereka berkumpul dan menaiki kendaraan masing-masing di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jaksel, Jum'at, 12 Januari 2018.

Sebelum berangkat, tampak salah seorang orator di atas komando memimpin doa sebelum aksi. Konvoi dipimpin oleh mobil komando dan diikuti peserta yang mengendarai motor. Tampak mereka mengenakan pakaian berwarna putih dan memakai atribut dan mulai bergerak pada pukul 13.28 WIB.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Edy Surasa menjelaskan pihaknya akan mengikuti konvoi peserta aksi. Mereka akan melewati Jalan Pattimura, Mampang, hingga ke lokasi aksi.

"Jadi gini, keluar dari sini (Al-Azhar), masuk ke Pattimura, masuk jalur cepat kemudian sebelum putaran patung Senayan, kita potong arus dikit di depan KemenPAN, lurus nanti ke Santa lurus lagi ke Mampang belok kiri, Kuningan lanjut objek," tutur Edy.

Edy menerangkan tak ada rekayasa lalu lintas yang diberlakukan imbas aksi ini. Sebanyak 50 personel dikerahkan untuk mengawal konvoi peserta aksi.

"Gabung dan dari lalu lintas, polres, polsek, sekitar 50-an," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Peristiwa Beritacenter Demonstrasi FPI demo Facebook Facebook Indonesia

Berita Lainnya