News

Kapolri Pastikan TNI - Polri Netral Dalam Pilkada Serentak 2018

Dewi Sari - 15/01/2018 14:42

Beritacenter.COM - Kapolri Jendral Pol Muhammad Tito Karnavian memastikan bahwa instansi TNI dan Polri akan netla pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) serentak 2018.

Hal itu ia sampaikan saat bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Thjahjanto saat berkeliling daerah untuk mengingatkan kepada anggotanya akan pentingnya netralitas.

"Setelah penetapan, saya janji dengan Panglima TNI akan berputar ke semua wilayah dimulai dari Samarinda pada hari Rabu untuk memberikan arahan agar bersikap netral," kata Kapolri kepada wartawan, Senin (15/1/2018).

"Kami juga akan melihat operasinya, kami akan menilai kekuatan TNI cukup atau tidak atau kekuatan Polri cukup atau tidak. Nanti kalau tidak cukup akan di perbantukan dan ditambah pasukan," tambahnya.

Selain itu, Jendral Bintang Empat itu mengatakan bahwa Polri sudah memetakan titik kerawanan pada saat Pilkada serentak 2018 dengan mengetahui latar belakang dari pasangan calon (paslon ) tersebut.

"Misalnya latar belakang partai pendukung kami bisa melihat daerah mana yang rawan. Kedua latar belakang paslon. Apakah mungkin isu sensitif yang akan keluar di sana. Prinsipnya kalau sepanjang isu provokatif, negatif tidak keluar, maka menurut hitungan Polri akan aman saja," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Kapolri Berita Center Panglima TNI Kapolri Jenderal Tito Marsekal Hadi

Berita Lainnya