News

Panglima TNI Akan Tambah Alutsista AU

Dewi Sari - 19/01/2018 13:53

Beritacenter.COM - Untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) Angkatan Udara, Panglima TNI Marsekal Hadi akan mendatangkan pesawat tempur F5, hercules dan penambahan radar.

Hadi mengatakan, pesawat Hercules akan di ditingkatkan menjadi tipe J. Selain itu, Hadi akan berencana menambah helikopter untuk matra udara.

"Itu yang saya katakan dalam rencana strategis (Renstra) alutsista TNI AU, masih perlu penambahan namun semuanya sudah ada di Renstra," kata Hadi usai sertijab KSAU di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/1/2018).

Selain itu, dirinya aka menambah alat radar dari TNI AU. Saat ini TNI AU hanya memiliki 20 unit radar. Kedepanya, ia akan menambah 12 unit lagi.

"Skalanya nanti enam, enam atau empat,empat, empat itu nanti akan diitung oleh Kepala Staf AU," ucap Hadi.

Hingga saat ini, Hadi masih menunggu kedatangan dari pesawat tempur F5. "Hampir 1,5 tahun para penerbang tidak terbang dengan pesawat tersebut," ucap Hadi.

Hadi menilai dengan memenuhi kebutuhan terlaksananya opersional Korps Militer itu untuk menghadapi sejumlah ancaman dewas ini.

Hadi menuturkan dengan adanya pengadaan alutsista ini untuk kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini. Menurutnya, dengan adanya alutsista yang modern akan semakin memperkuat untuk menjaga ketahanan dan keamanan NKRI.

"Dengan perencanaan pembangunan kekuatan TNI AU yang baik, tentunya secara bertahap akan dapat memenuhi target minimum essential post," kata dia.

TAG TERKAIT :
Beritacenter Marsekal Hadi Alutsista Angkatan Udara Panglima TNI AU Panglima

Berita Lainnya