Nasional

Buwas Siap Terima Tawaran Partai Politik

Bila saya diperlukan saya siap, bila tidak diperlukan, ya tidak apa-apa. Saya sudah membuktikan saya abdi negara dan masyarakat selama ini

Anas Baidowi - 01/03/2018 11:53
Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso

Beritacenter.COM - Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) karena akan memasuki pensiun pada Maret 2018.

Budi Waseso atau akrab disapa Buwas mengaku, akan menghabiskan waktunya dengan anak-anaknya karena selama ini menjadi abdi negara. Ia ingin menjaga anak dan cucunya dari peredaran barang haram narkoba.

"Setalah pensiun saya jelas akan menjadi bapak rumah tangga. Daya akan menjaga anak cucu saya dari peredaran narkoba," kata Buwas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Baca Juga:

Namun, ia tak menapik jika selama ini banyak sodoran partai politik yang menginginkannya untuk dicalonkan sebagai kepala daerah. Ia memastikan siap jika kembali diminta untuk mengabdi kembali kepada bangsa dengan jabatan apapun.

"Bila saya diperlukan saya siap, bila tidak diperlukan, ya tidak apa-apa. Saya sudah membuktikan saya abdi negara dan masyarakat selama ini," tuturnya.

Buwas mengajak seluruh lapisan masyarakat dan media untuk membantu penggantinya Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala BNN yang baru. Sebab, pemberantasan narkoba merupakan tugas yang berat dan harus dilaksanakan secara bersama-sama.

"Saya mengawali karir saya dari timur Indonesia dan mengakhiri karir saya dari barat. Tempat terbit dan tenggelamnya matahari," tukasnya.

TAG TERKAIT :
Buwas Budi Waseso

Berita Lainnya