News

Orang Gila Ngamuk Bawa Celurit dan Lempar Kotoran Diamankan Tim Gegana di Mojokerto

Aisyah Isyana - 05/03/2018 19:40

Beritacenter.COM - Puluhan petugas polisi melakukan pengepungan dirumah pria penderita gangguan jiwa yang mengamuk di Dusun Kedawung, Desa Bicak, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Pria bernama Agung ini mengamuk dan berusaha menyerang warga.

Pria berusia 30 tahun itu diketahui mengamuk sejak dini hari. "Sebelum subuh tadi dia (Agung) tiba-tiba mengamuk menyerang tetangga sekitar," kata salah seorang tetangga Agung, Jaelani kepada wartawan di lokasi, Senin, 5 Maret 2018.

Berdasarkan penuturan Jaelani, Agung mengamuk sembari membawa dua bilah celurit di tangannya. Untungnya amukan Agung tak melukai warga Dusun Kedawung yang menjadi sasaran.

"Agung ini sudah pernah dirawat di RSJ Lawang (Malang) karena mengamuk merusak motor warga, sekarang kambuh lagi," terang Jaelani.

Guna mengamankan amukan Agung, puluhan polisi diminta bantuan untuk mengepung rumah pelaku yang tinggal seorang diri. Polisi juga menurunkan tim Gegana Polda Jatim ke lokasi rumah pelaku.

Penangkapan yang dilakukan polisi terhadap Agung dilakukan sejak pukul 15.00 WIB, lantaran pelaku menutup rapat rumahnya. Pelaku sempat mengamuk dan melempari polisi dengan kotoran bercampur air seni melalui lubang diatas pintu rumahnya.

Warga yang penasaran sempat memenuhi lokasi yang sudah dipenuhi bau menyengat kotoran manusia. Setelah melakukan pengepungan selama sekitar satu jam, Agung Suprapto (38) berhasil ditangkap tim Gegana Sat Brimob Polda Jatim.

Saat diamankan polisi sekira pukul 16.00 WIB, Agung hanya memakai sarung. Sementara kedua tangannya diikat menggunakan tali plastik. Agung langsung dibawa ke Mapolsek Trowulan menggunakan mobil Genana Sat Brimob Polda Jatim.

"Yang ahlinya kan rekan-rekan Brimob menangani masalah seperti ini. Juga karena yang bersangkutan (Agung) membawa senjata tajam, khawatir terjadi sesuatu dengan anggota kami," kata Kapolsek Trowulan Kompol M Sulkan di lokasi menjawab alasan menerjunkan tim Gegana Polda Jatim.

Dia menjelaskan, Agung dilaporkan mengamuk sejak dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Anak terkahir dari 6 bersaudara pasangan Abdullah dan almarhum Murtosiyah ini, tiba-tiba menyerang warga sekitar dengan celurit.

"Tidak ada warga yang kena serangan yang bersangkutan," ujar Sulkan.

TAG TERKAIT :
Sajam Peristiwa Mojokerto Orang Gila Mengamuk Tim Gegana Polda Jatim

Berita Lainnya