Kriminal

Waduh !! Pelajar SMA di Mojokerto Edarkan Narkoba

Dewi Sari - 29/03/2018 14:25

Beritacenter.COM - Dua pengedar dan satu pembeli narkoba jenis sabu - sabu ditangkap kepolisian Polres Mojokerto. Salah satu pengedar merupakan status pelajar kelas III SMA di swasta di Mojokerto.

Menurut Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan penangkapan ketiganya atas informasi warga bahwa adanya transaksi narkoba di depan rumah kos Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. "Ada tiga tersangka yang diamankan," ungkapnya, Kamis (29/3/2018).

Dari tiga tersangka yang diamankan pada Jumat (23/3/2018) sekira pukul 21.00 WIB, dua tersangka merupakan pengedar dan satu pembeli. Dua pengedar yakni DA (19) Gandi Rahmat Supriyo (18) warga Desa Kebongagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Sementara satu pembeli atas nama David Setiawan (17) warga Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. DA yaang masih duduk di kelas III SMA swasta minggu depan akan mengikuti ujian.

"Satu merupakan pelajar dan Senin besok akan melaksanakan ujian, akan kita dampingi dan kita berharap masih bisa dilakukan rehap. Barang tersebut diperoleh daru seseorang dan dijuak dengan harga Rp400 ribu, yang jelas tujuannya ingin mendapatkan keuntungan," katanya.

Kapolres menuturkan bahwa DA menjalankan bisnis haram tersebut baru satu bulan dan tidak dijual ke temen sekolahya melainkan ke teman bermainnya.

"Transaksi mereka melalui telepon, mereka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tegasnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita satu poket sabu kemasan plastik klip dengan berat 0,32 gram, satu buah handphone merk Nokia warna hitam, satu buah handphone merk Huawei warna hitam, enam bendel plastik klip dan satu unit sepeda motor Honda Beat nopol AG 6983 XA warna merah

TAG TERKAIT :
Berita Center Pelajar Mojokerto Narkoba jenis sabu

Berita Lainnya