Bola

Inilah Harga yang Dibanderol Madrid untuk Bale

Fani Fadillah - 29/03/2018 22:50
Gareth Bale

Beritacenter.COM - Pada bursa transfer musim panas 2018, Real Madrid siap melepas salah satu pemain bintangnya Gareth Bale. Namun, Madrid tak begitu saja melepas pemain berusia 28 tahun itu dengan harga murah. Dilansir Sportsmole, Kamis (29/3/2018), Madrid membanderol Bale di angka 88 juta pounds atau sekira Rp1,78 triliun.

Dalam pemikiran Madrid, meski Bale sering terkena cedera, pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Wales itu masih layak dihargai mahal. Nominal itu di atas angka yang dikeluarkan Madrid saat mendaratkan Bale dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2013.

Saat itu, Madrid menebus Bale seharga 85 juta pounds atau setara Rp1,65 triliun. Bahkan saat itu, Bale berstatus sebagai pemain termahal dunia, sebelum rekor itu dipecahkan Paul Pogba yang didatangkan Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016.

Sejauh ini, ada dua klub yang disebut-sebut kepincut terhadap aksi Bale. Kedua klub itu ialah The Lilywhites –julukan Tottenham– dan juga Man United. Tottenham berpeluang mendapatkan Bale, asalkan mereka menjual sang bomber andalan yakni Harry Kane ke klub lain.

Presiden Tottenham Daniel Levy membanderol Kane di angka 200 juta pounds atau setara Rp3,86 triliun. Karena itu nantinya, uang hasil penjualan Kane dapat digunakan Tottenham untuk mendatangkan beberapa pemain sekaligus.

Sementara itu, Man United memiliki sumber dana yang jauh lebih besar ketimbang Tottenham. Karena itu, Man United juga mempunyai kesempatan yang cukup besar untuk mendatangkan Bale. Apalagi dalam pola 4-3-3 racikan Jose Mourinho, Man United saat ini tak memiliki winger kanan jempolan.

Saat ini, posisi winger kanan sering ditempati Juan Mata. Pesepakbola berpaspor Spanyol itu cukup andal dalam melepaskan umpan, namun tidak memiliki kecepatan seperti winger pada umumnya.

Kembali ke Bale. Semenjak bergabung bersama Madrid pada 2013, ia sudah tampil di 179 pertandingan dengan koleksi 79 gol dan 58 assist. Sementara itu untuk trofi, Bale sudah memberikan 12 gelar bagi publik Santiago Bernabeu.

TAG TERKAIT :
Real Madrid News Bale

Berita Lainnya