Kriminal

Oknum Polisi Digerebek Saat Pesta Sabu

Anas Baidowi - 01/04/2018 00:11

Beritacenter.COM - Seorang oknum anggota Polsek Sawangan, Aiptu DS bersama seorang warga AR (32) diciduk anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya saat sedang nyabu bersama temannya di Jalan Rebana Kelurahan Mekarjaya, Depok, Jawa Barat.

Keduanya pasrah saat digerebek polisi dikediamannya, dari tangan keduanya polisi menyita 13,84 gram sabu.

“Kasus ini pengembangan dari Mampang, Jakarta Selatan. Ketika itu kami amankan satu pria yang kemudian berceloteh shabu tersebut milik Aiptu DS. Kami langsung menjemput oknum polisi itu,” kata AKP Gunarto, anggota Timsus Subdit III Ditresnarkoba, Sabtu (31/3).

Gunarto menerangkan, sebelum dibekuk Timsus Subdit III Ditresnarkoba, DS dan AR sedang asyik mengkonsumsi narkoba. “Mereka mengkonsumsi shabu,” tambahnya.

Dalam penggerebekan itu, pihaknya menemukan sabu 6,34 gram dari kantong celana DS dan 7,53 gram shabu dari AR. “Shabu yang didapat AR sebelumnya dibeli dari pria lain berinisial S di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,” terangnya.

DIJUAL LAGI

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menimpali Aiptu DS adalah anggota Polsek Sawangan yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPK). Aiptu DS ditangkap pada Rabu (28/3) sekira pukul 23.00 dan ditemukan shabu di celana mereka.

“Rencananya shabu tersebut akan dijual lagi oleh keduanya,” ujarnya seraya menambahkan, dua tersangka itu dijerat Pasal 114 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau melanggar Pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

DIPECAT

Khusus Aiptu DS, selain hukuman pidana, dia bakal kena sanksi disiplin.
“Bila terbukti, oknum polisi itu sudah masuk pidana melanggar UU Narkotik. Setelah sidang pidana, nanti dia akan menjalani sidang kode etik yang ancamannya bisa sampai dipecat sebagai anggota Polri,” ucapnya.

Argo membeberkan oknum tersebut masih diperiksa. “Nanti kasus pidananya dibawa ke pengadilan. Setelah divonis, Aiptu DS akan menjalani sidang disiplin atau Komisi Kode Etik di Polda Metro Jaya. Di situ nanti diputuskan sanksinya. Kami berharap kasus Aiptu DS ini menjadi pelajaran bagi anggota Polri lainnya,” pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Sabu-sabu Oknum Polisi Pengedar sabu

Berita Lainnya