Peristiwa

Tersengat Listrik, Seorang Teknisi Tergantung di Tiang Dengan Posisi Kepala di Bawah

Fani Fadillah - 10/04/2018 18:59
Tubuh usain tergantung usai tersengat listrik

Beritacenter.COM - Usin (35) seorang teknisi yang berdomisili di Teluk Dalam, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur nyaris tewas usai tersengat listrik saat memperbaiki kabel telepon di poros kilometer 5 Samarinda-Balikpapan. Bahkan tubuh Usin sempat tergantung di kabel tiang usai kesetrum.

Sekitar pukul 09.00 WITA peristiwa itu terjadi. Saat itu Usin bersama rekannya hendak memperbaiki tiang instalasi Telkom, namun entah karena ada suatu hal ia tersengat listrik.

Baca juga:

Rekannya yang melihat kejadian itu langsung berteriak minta tolong kepada warga. Warga yang mendengar teriakan itu langsung berusaha menolong korban.

"Sempat kita kira korban itu meninggal. Ternyata pingsan. Korban selamat kok," kata Zulfikar (44), warga sekitar lokasi kejadian, Selasa (10/4/2018).

Usai tersengat listrik, tubuh Usin sempat tergantung dengan kaki di atas dan kepala di bawah. Beruntung warga berhasil mengevakuasinya ke RSUD IA Moeis Jalan AM Rifaddin, Samarinda.

"Syukurlah selamat. Tapi tadi beberapa bagian badannya membiru Pak. Ya kesetrum listrik," ujar Zulfikar.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Diketahui bahwa korban memang seorang teknisi yang tengah melakukan pemasangan kabel dan pemeliharaan.

"Korban kesetrum, luka bakar di tangan kanan dan kirinya, dan juga sempat tidak sadarkan diri," kata Kapolsek Loa Janan AKP Donny Dwi Handaka.

Akibat luka yang dideritanya, korban kini menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Beruntung saat bertugas, korban menggunakan alat keselamatan hingga membuat tubuhnya tidak terpental.

"Tangga yang digunakan untuk naik ke tiang dan safety (alat pengaman), jadi barang bukti ya," jelasnya.

Untuk tindakan lebih lanjut, Polsek Loa Janan juga telah meminta keterangan dari dua rekan korban.

TAG TERKAIT :
Kesetrum Peristiwa Listrik Tersengat listrik

Berita Lainnya