Ekonomi

Jangan Sia-siakan Uang Receh, Ikuti Cara Ini Maka Uangmu Akan Jadi Puluhan Juta

Fani Fadillah - 17/04/2018 07:48
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Bagi sebagian uang receh dipandang sebelah mata, hal itu terjadi lantaran nilainya yang kecil dan tak berharga. Meski hilangpun, uang receh itu tak akan dicari oleh pemiliknya.

Padahal, jika kamu mengumpulkannya, uang receh tersebut bisa menjadi puluhan juta loh. Misalnya jika kamu bisa mengumpulkan uang receh sebesar Rp 1.000 tiap harinya, maka dalam setahun kamu akan menghasilkan Rp 356.000. Namun hal itu akan berbeda jika kamu dapat mengumpulkan uang receh lebih banyak tiap harinya. Lalu bagaimana cara mengumpulkannya? simak ulasan berikut ini.

Tak Anggap Remeh Uang Receh

Ketika mempunyai banyak uang receh, pastikan Anda tidak menganggap remeh. Karena uang receh bisa sangat bermanfaat jika sudah terkumpul dalam jumlah banyak. Anda pun bisa menggunakannya untuk membeli apa saja sesuai keinginan.

Pisahkan Saat Penyimpanan

Jangan lupa untuk memisah uang receh saat Anda menyimpannya. Pilihlah tempat yang membuat Anda mudah menyimpan uang ini. Jangan meletakkan uang-uang receh tersebut di mana saja, karena akan cukup sulit untuk mengaturnya nanti.

Kreatif Merekatkan Uang Receh

Saat ada waktu luang, cobalah untuk mengumpulkan receh-receh yang ada, kemudian satukan berdasarkan jenis pecahannya yang sama dengan menggunakan selotip.

Cara ini terlihat sepela, tapi kalau mau telaten akan menghasilkan banyak uang receh.

Buat Interval Waktu

Interval waktu bermanfaat untuk membuat target pribadi agar uang yang sudah terkumpul dapat dipindahkan ke rekening tabungan, atau digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan yang sudah direncanakan.

 

TAG TERKAIT :
Investasi Menabung Cara menabung Cara menabung uang receh Uang receh

Berita Lainnya