Internasional

Mantan Ibu Negara dan Ibu Mantan Presiden AS Meninggal Dunia di Usia 92

Barbara Bush selama ini berjuang melawan penyakit paru obstruktif yang sudah lama membuat hidupnya menderita.

Sari Intan Putri - 18/04/2018 10:50

Beritacenter.COM - Berita duka datang dari Amerika Serikat, mantan ibu negara Amerika Serikat (AS) Barbara Bush meninggal di usianya yang ke-92. Barbara Bush adalah istri dari Presiden Amerika Serikat ke-41, George H W Bush.

Barbara Bush selama ini berjuang melawan penyakit paru obstruktif yang sudah lama membuat hidupnya menderita.

Selain itu, masalah jantung kongestif juga diderita oleh Barbara. Hal tersebut secara langsung oleh keluarga besar Barbara. Mantan ibu negara yang dijuluki The Silver Fox itu memutuskan tidak melanjutkan perawatan medis, namun memilih melakukan perawatan biasa di rumahnya atau disebut sebagai comfort care.

Sebagai ibu negara, Barbara juga dikenal dengan kampanye membaca dan memberantas buta huruf. Namun, Barbara pernah mengakui dirinya lebih tertarik menjalankan pekerjaan rumah tangga, dibanding membantu urusan politik negara bersama sang suami.

"Aku tak terlibat mengacaukan kantor negara yang jadi urusannya, demikian dengan suamiku yang tak akan mengacau rumahku," ujar Barbara.

Baca Juga : 

Belum diberitahukan mengenai pemakaman yang diselenggarakan untuk Barbara. Keluarga Bush hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kepergiannya.

TAG TERKAIT :
Presiden Amerika Serikat Dunia Internasional AS Barbara Bush

Berita Lainnya