Kesehatan

Inilah Tips Mengatasi Ejakulasi Dini, Semoga Bermanfaat ?

Orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan dapat disebut dengan ejakulasi dini.

Indah Pratiwi - 20/04/2018 20:41
FOKUS : Kesehatan

Beritacenter.COM - Orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan dapat disebut dengan ejakulasi dini. Ejakulasi dini untuk pertama kali paling banyak dikategorikan sebagai non-spesifik (berdasarkan DSM IV) dimana tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebabnya dan faktor psikologis dicurigai menjadi penyebab utama dari ED.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Baca Juga :

Beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah:

Cobalah untuk lebih santai ketika melakukan hubungan intim. Hindari kondisi dikejar deadline atau perasaan ‘harus segera selesai’ ketika melakukannya. Tariklah napas dalam-dalam atau lakukan teknik relaksasi terlebih dahulu

- Carilah posisi yang nyaman. Posisi ‘woman on top’ akan lebih nyaman untuk pria
- Jangan menggunakan alkohol atau obat-obatan terlarang ketika akan berhubungan seksual
- Berlatihlah senam kegel untuk membantu mengencangkan otot panggul dan mengontrol ejakulasi dini

TAG TERKAIT :
Kesehatan Gaya Hidup Hidup Sehat Seks Seksual Berita Unik

Berita Lainnya