Kriminal

Polisi Bekuk Kurir Sabu di Pekanbaru, 8 Paket Besar Senilai Miliaran Rupiah Disita

Aisyah Isyana - 23/04/2018 17:40

Beritacenter.COM - Kurir narkoba jenis sabu bernama Jhon Rizal diamankan personel Polresta Pekanbaru, dirumahnya di Jalan Meranti, No 226, RT 001 RW 003, Kampung Bandar Kecamatan Senapelan, Pekanbaru Riau.

Dari penangkapan terhadap tersangka, polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 4 kilogram. Dugaan awal pihak kepolisian, barang haram bernilai miliaran rupiah itu didapat pelaku dari jaringan di luar negeri.

Baca juga : 

Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardy mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan kerjasama pihaknya dengan Polda Riau. Dari lokasi, polisi mendapati barang bukti sabu yang dikemas menjadi delapan paket besar.

"Saat penggeledahan didapat sabu delapan paket," kata AKBP Edy Sumardi Senin (23/4/2018).

Edy menjelaskan, dari hasil pemeriksaan pihaknya, diperoleh keterangan bahwa pelaku menjemput barang haram itu dari Kota Dumai, yang merupakan salah satu daerah dekat Malaysia dan Singapura. Barang itu, kemudian dibawa pelaku dari Dumai menuju Pekanbaru melalui jalur darat.

"Sabu itu diduga berasal dari luar negeri," ucap Kapolresta Pekanbaru Susanto.

Kepada polisi, Jhon mengaku hanya kurir yang mendapat upah Rp3 juta dalam setiap paket yang diantarnya. "Saya diupah Rp24 juta karena ada 8 paket. Saya baru tiga kali disuruh menjemput," ucap Jhon.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Kurir Sabu Kurir narkoba Berita Kriminal Indonesia Kurir Sabu Dibekuk di Pekanbaru

Berita Lainnya