Keuangan

THR PNS Tahun Ini Dikabarkan Lebih 'Wow'

Indah Pratiwi - 30/04/2018 21:52

Beritacenter.COM - Tunjangan Hari Raya(THR) untuk para Pegawai Negeri Sipil(PNS) dipastikan akan diberikan oleh pemerintah lebih besar dari gaji pokok dan tunjangan kinerja(Tukin).

“Kan, dulu, berdasarkan gapok (gaji pokok). Saya lagi usulkan dimasukkan tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja. Tapi, ini tergantung ketersediaan anggaran,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur, Senin 30 April 2018.

Baca Juga:

THR yang akan diberikan, kata dia, bukan hanya kepada PNS yang masih aktif, namun kepada PNS yang sudah pensiun juga akan diberikan. Namun, hingga sampai saat ini, ia belum bisa memastikan besaran THR yang akan diberikan, tergantung kondisi ketersediaan anggaran.

“Lagi diproses. Nanti ini diharmonisasi dulu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada keputusannya karena THR sudah kami ajukan,” kata Asman.

Untuk pemberian THR tersebut diharapkan agar sesuai rencana sebelum lebaran hari raya. “ Ya, pokoknya sebelum Lebaran sudah kelar semuanya. Tapi, anggarannya saya tidak hapal. Mudah-mudahan lebih baik dari tahun lalu,” kata Asman.

TAG TERKAIT :
PNS Berita Kriminal Indonesia Berita Center THR Berita Viral

Berita Lainnya