Ekonomi

Buwas Kerja Sama TNI - Polri Untuk Berantas Mafia Beras

Dewi Sari - 09/05/2018 16:25

Beritacenter.COM - Maraknya mafia beras yang berkeliaran dimana mana membuat Direktur Bulog Budi Waseso (Buwas) geram dengan tingkah laku para mafia beras. Menurutnya, ia mempunyai cara jitu dengan menggunakan jaringan ' militer' untuk mengawasi para mafia tersebut.

Selain menggunakan jaringan militer, mantan Ketua BNN itu juga melibatkan aparat penegak hukum untuk memberantas para mafia beras.

"Tapi bagaimanapun kan saya mantan penegak hukum saya punya jejaring untuk memantau itu (permainan harga pangan) iya kan, tapi saya akan bekerjasma dengan Kepolisian TNI," kata dia di kantornya Rabu (9/5/2018).

Baca Juga : 

Buwas menuturkan masalah pangan saat ini tidak akan menjadi masalah jika tidak ada segelintir orang yang memainkan harga.

"Intinya masalah pangan tentunya nggak bakal ada masalah tatkala tidak dipermainkan," ujar dia

Berdasarkan data kata Buwas hingga saat ini realisasi pengadaan gabah/beras oleh Perum Bulog sebesar 667.852 ton atau 30% dari total target sampai dengan Juni 2018 sebesar 2,2 juta ton. Dengan stok beras bulog yang mencapai sekitar 1 juta ton.

Stok beras dinilia masih mencukupi hingga 10 provinsi sentral diantaranya Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat.

TAG TERKAIT :
Buwas Budi Waseso BULOG Berita Center Mafia Beras Dirut Bulog

Berita Lainnya