News

Soal Motor Tabrak Mabes TNI AD, Ini Penjelasan Polisi

Dewi Sari - 14/05/2018 22:30

Beritacenter.COM - Mengenai adanya seorang pengendara motor yang menabrak diri ke Mabes TNI AD di, Jalan, Vetran Gambir, Jakarta Pusat. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu memberikan klarifikasi bahwa orang tersebut tidak berniat menabrakan diri ke Markas TNI Angkatan Darat.

Dari hasil pemeriksaan, motor yang di kendarai J (42) dan membawa istrinya A(32) dan anaknya L (3,5) melintas di depan Mabes AD dan tidak sengaja menabrak.

“Mereka dari Kapuk rumahnya, ke Semarang menuju Stasiun senen. Saat melintas di sini, istrinya menepuk punggung suaminya ini salah jalan. Karena oleng dan membawa dua ransel, satu ransel panjang besar dan satu kecil, Karena ditepuk dan oleng, hingga akhirnya menabrak kebetulan kena pagar dari jalan veteran ini Gambir kantor dari Mabes AD,” katanya di lokasi, Senin (14/5/2018).

Roma melanjutkan, setelah pemeriksaan diketahui keluarga tersebut memang benar hendak ke Semarang. Polisi dalam pemeriksaan juga melakukan scanning dengan x ray terhadap tas yang dibawa.

“Setelah diperiksa, dicek betul mereka mau berangkat buru-buru mau ke stasiun senen untuk ke Semarang dalam rangka awal bulan puasa. Bersrta istri dan anaknya. Barang tadi itu karena sop lihat benar atau tidak, setelah kroscek dan hasil xray, dua ransel itu berisi pakaian-pakaian yang akan dibawa oleh keluarga tadi itu ke Semarang,” jelasnya.

Baca Juga :

Hingga saat ini, polisi masih meminta keterangan lebih lanjut keluarga tersebut di kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Terkait pengerahan mobil Tim Gegana, Roma menyebut hal itu merupakan standar operasional prosedur terhadap barang yang dinilai mencurigakan. Sebelumnya polisi sempat memeriksa secara intensif dua tas ransel yang dibawa J.

“Yang jelas kedua isinya pakaian, pampres untuk dibawa ke Semarang. Kita akan bawa ke kantor kita dulu. Tidak ada diduga bom. Cuma SOPnya kalau ketemu barang begitu,” tandasnya sambil mengatakan polisi akan mengganti tiket kepulangan keluarga besok hari

 

TAG TERKAIT :
Berantas teroris Berita Center TNI AD Kapolres Jakarta Pusat Bahaya Teroris Markas TNI ad

Berita Lainnya