Nasional

Libatkan 100 Ribu Personel Gabungan Polri-TNI, Jusuf Kalla Yakin Asian Games Aman

Aisyah Isyana - 15/05/2018 18:05

Beritacenter.COM - Sebanyak 100 ribu personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan guna mengamankan penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang Agustus mendatang. Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin penyelenggaraan Asian Games dapat berjalan aman.

"Insya Allah (aman), pemerintah seperti diketahui untuk Asian Games saja polisi dan TNI akan mengerahkan kira-kira 100 ribu pasukan," kata JK di kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Baca juga :

Dalam mengamankan penyelenggaraan Asian Games, 100 ribu pasukan akan disebar guna mengamankan objek-objek penting. "Sehingga optimis bahwa di Asian Games dan juga di pertemuan IMF-World Bank itu tidak terjadi apapun," ucapnya.

Sejauh ini, jelas JK, belum ada peserta Asian Games yang membatalkan keikutsertaanya pasca terjadinya aksi teror di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun, ada beberapa negara yang mempertanyaakan aksi teror terjadi.

"Yang saya tau banyak negara yang menyatakan condolence, rasa prihatin ini soal Asian Games sendiri belum ada negara yang (membatalkan keikutsertannya), ada mungkin negara yang mempertanyakan tapi," ucapnya.

Meski begitu, Wapre JK sendiri tak memungkiri jika aksi teror bisa terjadi di negara manapun. Menurutnya, tak ada negara di dunia yang benar-benar aman dari aksi teror.

"Karena soal-soal begini di mana sih negara yang aman, coba di Amerika saja orang ditembaki dibom, di Thailand, di Filipina, di Pakistan, di China ini gak ada di dunia ini dalam kondisi negara bebas dari efek-efek negatif daripada teroris," tuturnnya.

TAG TERKAIT :
Terorisme Wakil Presiden Jusuf Kalla Asian Games Aksi Teror di Jawa Timur

Berita Lainnya