Entertainment

Keluarga dan Sahabat Pelawak Iringi Pemakaman Gogon, Tukul : Keluarga Seniman Berduka

Aisyah Isyana - 16/05/2018 16:13

Beritacenter.COM - Duka yang mendalam turut dirasakan sejumlah komedian atas kepergian pelawak Srimulat, Margono alias Gogon. Para pelayat tampai mulai berdatangan ke rumah duka di kawasan Bukur Ireng, Bendan, Pengging, Boyolali, Rabu (16/5/2018).

Tampak beberapa karangan bunga berjejaran di pinggir jalan menuju rumah duka. Karangan bunga itu tampak dikirim sejumlah rekan artis dan pelawak, salah satunya Cak Lontong. Rekan sesama artis dan pelawak juga sudah datang melayat ke rumah duka.

Hal itu diungkapkan putra Gogon, Nova Mustika yang menyebutkan jika sejumlah pelawak seperti Tukul, Koko Srimulat, Endah Laras, sudah datang melayat.

"Beberapa sudah hadir. Pak Kirun juga akan hadir untuk melepas pemakaman papa," kata dia di rumah duka, Rabu, 16 Mei 2018.

Nova mengatakan, almarhum ayahnya dimakamkan berdampingan dengan makam ayah dan kakekknya di pemakaman umum yang tak jauh dari rumah. "Papa selalu berpesan jika nanti meninggal untuk dimakamkan bersebelahan dengan makam kakek dan si mbah," ujarnya.

Upacara pelepasan jenazah Gogon dilakukan sekira pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga, masyarakat, hingga para sahabat sesama pelawak bersiap mengiringi jenazah alamarhum Gogon ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Sebelum akhirnya dilepas ke tempat peristirahatan terakhir, Tukul Arwana yang didaulat sebagai perawakilan srimulat dan pelawak untuk memberikan kata sambutan.

"Kami sekeluarga seniman sangat berduka dengan kepergian Mas Gogon. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan mendapatkan kekuatan,amin," kata Tukul.

Usai tukul memberi kata sambutan, tokoh agama setempat langsung memimpin pembacaan doa dan pemberangkatan jenazah. Keranda jenazah pun dimasukkan ke mobil ambulans dan ratusan pelayat tampak berjalan mengikuti mobil ambulans dari belakang.

Setibanya ditempat pemakaman yang hanya berjarak 400 meter, sejumlah keluarga dan kerabat seketika menitikan air mata. Jenazah Gogon yang ditutupi kain hijau dikeluarkan dari peti dan dimasukkan ke liang lahat tempat peristirahatan terakhirnya.

TAG TERKAIT :
Tukul Arwana Gogon Srimulat Pelawak Indonesia Komedian Indonesia Gogon Meninggal Dunia Gogon Dimakamkan

Berita Lainnya