Politik

Gerindra dan Demokrat Dikabarkan Akan Berkoalisi

Indah Pratiwi - 21/05/2018 13:35

Beritacenter.COM - Terjalinnya hubungan antara Partai Gerindra dan Demokrat dikabarkan akan berkoalisi usai pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto untuk membahas Pilpres 2019.

Terjalinnya koalisi antara SBY dan Prabowo Subianto merupakan sinyalemen rencana pertemuan Ketua Partai Demokrat dengan Ketua Partai Gerindra.

Hal ini disampaikan leh Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon bahwa ia belum mengetahui pasti kapan pertemuan tersebut. Partainya akan selalu terbuka untuk melakukan komunikasi politik dengan partai manapun.

"Saya kira itu berarti mempunyai peluang yang lebih besar untuk melakukan koalisi bersama," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Sebelumnya, Ferdinand Hutahean selaku Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat membenarkan bahwa akan ada pertemuan antara SBY dengan Prabowo Subianto.

Selain itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dengan Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah melakukan pertemuan pada Jumat(18/5/2018). Sebagai tindak lanjut, SBY dan Prabowo akan saling bertemu untuk membahas koalisi.

"Betul apa yang disampaikan oleh Bang Sandi (Sandiaga Uno, red), bahwa pertemuan Sandi dengan AHY akan ditindak lanjuti dengan pertemuan SBY dengan Prabowo," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dihubungi wartawan, Senin (21/5/2018).

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center SBY Prabowo Subianto

Berita Lainnya