Politik

Anwar Ibrahim Temui Tokoh Oposisi Indonesia, Ini Yang Dibahas...

Indah Pratiwi - 23/05/2018 11:10

Beritacenter.COM - Politikus asal Malaysia Anwar Ibrahim melakukan kunjungan ke Jakarta usai dibebaskan oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad. Dalam kunjungannya Anwar Ibrahim datang ke Indonesia untuk bertemu dengan tokoh-tokoh oposisi Indonesia.

Anwar Ibrahim datang ke Indonesia bersama rombongan dan kerabatnya. Ia mengadakan pertmeuan dengan sejumlah tokoh politik oposisi di salah satu hotel Jakarta. Pertemuan itu dihadiri oleh Rizal Ramli dan Ferry Juliantono, Rabu(23/5).

Baca Juga : 

Menurut Ferry Juliantono mengatakan bahwa ia ikut merasakan kemenangan oposisi Malaysia seperti menjadi kemenangan bersama. Sebab, persamaan isu memungkinkan Indonesia bisa memenangkan oposisi menjadi pemenang pemilu 2019.

"Saya yang juga pernah menjadi tahanan politik merasa tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan Anwar Ibrahim. Perjuangan beliau (Anwar Ibrahim) dan Mahathir Mohamad luar biasa. Ini adalah Malay spring," kata Ferry menjelaskan pertemuan.

Ferry menambahkan, rupanya Malaysia meniru reformasi di Indonesia seperti tahun 1998. "Namun sebaliknya sekarang, Indonesia lah yang belajar bagaimana kekuatan oposisi bisa menumbangkan kekuasaan," tutup Ferry.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya