Politik

"Keok" Di Pilgub Jateng, Sudirman Said "Persoalkan" Timsesnya Di Todong, Kok Gak Lapor Pak?

Indah Pratiwi - 03/07/2018 11:20

Beritacenter.COM - Kekalah Sudirman Said Di Pilgub Jateng, masih membuat tubuh koalisinya tidak puas, termasuk Sudirman Said sendiri.

Sudirman mengungkapkan berbeberapa aksi yang dialami oleh Timsesnya pada Kamis (21/06/2018) lalu. Salah satunya aksi penodongan yang dilakukan pihak tak bertanggung jawab.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini mengakui kalau aksi kejahatan itu sangat mempengaruhi psikologis para timses yang bekerja keras demi kemenangannya di lapangan.

Baca Juga :

“Terasa dampaknya kan begitu hambatan itu, secara psikologis tim kita di lapangan agak terganggu,” ungkapnya di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (02/07/2018).

Menurutnya, dari kejadian tersbut berujung pada efektivitas para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebab, yang yang ditodong merupakan uang yang digunakan untuk konsumsi para saksi di TPS.

Meski begitu, pihaknya tak ingin menuding kalau peristiwa penodongan itu berkaitan dengan kontestasi Pilgub Jateng.

“Uang sederhana, uang untuk konsumsi para saksi itu. Jadi uang yang dihimpun dengan susah payah pun masih diganggu begitu. Kita sekali lagi tidak menyimpulkan siapapun (yang melakukan penodongan), tapi yang jelas kami mengalami dan berakibat kepada tidak maksimalnya saksi,” jelasnya.

Sudirman masih enggan mengungkapkan kalau pihaknya sudah melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian.

“Nanti pada waktunya kita jelaskan dengan detail ya,” ujar Sudirman.

TAG TERKAIT :
Sudirman Said Jawa Tengah Pilkada Serentak Pilkada Serentak 2018 Pilkada 2018 Pilgub Jateng Pilgub Jawa Tengah

Berita Lainnya