News

Pemprov DKI Pasang Ribuan CCTV Untuk Pantau Penjahat

Dewi Sari - 04/07/2018 17:00

Beritacenter.COM - Pemprov DKI Jakarta kembali membuat gebrakan terbarunya dengan memasang ribuan closed circuit television (CCTV) di setiap sudut kota Jakarta. Pemasangan tersebut untuk meminimalisir angka kriminalitas yang ada di Jakarta.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan CCTV tersebut di pasang sudah terintegrasi dengan Jakarta Smart City. Apabila ada tindakan kriminal dapat memudahkan pihak kepolisian untuk mencari pelaku.

"Total sudah terintegrasi sekitar 7.143 kamera CCTV. Pihak berwajib sering berkoordinasi dengan Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta terkait bantuan penanganan masalah kejadian yang membutuhkan data dari kamera CCTV terdekat yang sudah terintegrasi di portal JSC," kata Sandiaga, di Jakarta, Rabu 4 Juli 2018.

Baca Juga :

 

Sandiaga menilai dengan dipasangnya CCTV dapat mengurangi tindakan kriminalitas yang terjadi di Ibu Kota. Dia mengambil contoh kasus tawuran di Johar Baru Jakarta Pusat yang telah mengalami penurunan sejak dipasang CCTV di kawasan tersebut.

TAG TERKAIT :
CCTV Berita Center Gubernur DKI Pemprov DKI Sandiaga uno Bahaya Aksi Pejambretan

Berita Lainnya