News

Kemarin Kapolri, Sekarang Wakapolri: Kapolres Tak Bisa Tangani Penjambret Bakal Dicopot!

Fani Fadillah - 05/07/2018 18:20
Wakapolri Komjen Syafruddin

Beritacenter.COM - Demi mewujudkan keamanan di lingkungan masyarakat, Polri selaku penegak hukum akan berusaha semaksimal mungkin menghabisi segala bentuk kejahatan di Indonesia.

Komitmen itu pun telah ditunjukkan oleh dua petinggi Polri yakni Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Wakapolri Komjen Syafruddin. Sebelumnya Tito dengan tegas mengatakan bakal mencopot Kapolda dan Kapolres yang tak mampu memberantas segala kejahatan di wilayah hukumnya. Kini hal senada juga kembali disampaikan oleh Syafruddin.

Baca juga: Kapolri Akan Copot Kapolres dan Kapolda yang Tak Becus Amankan Asian Games

"Komandan-komandan wilayah (Kapolres), yang street crime-nya (penjambretan) tidak berhenti kita ganti, kan gampang saja," kata Syafruddin di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Jenderal bintang tiga itu menganggap kejahatan itu amat gampang untuk segera ditumpaskan. Namun, hal tersebut kembali kepada para Kapolres masing-masing daerah, apakah mereka mau bekerja atau tidak.

"Kalian harus selesaikan dan tidak boleh ada dan itu gampang menyelesaikan, tidak memerlukan pikiran," tegasnya.

Melihat kian maraknya aksi pembegalan dan penjambretan di jalanan, maka pihaknya akan melakukan evaluasi dalam waktu dekat. Pihaknya ingin memastikan kalau Indonesia aman lantaran kurang dari dua bulan lagi akan digelar perhelatan Asian Games 2018.

"Hentikan street crime harus berhenti nanti kita akan evaluasi penilaian, pimpinan-pimpinan," tuntasnya.

TAG TERKAIT :
Wakapolri Kapolri Jenderal Tito Karnavian Komjen Syafruddin

Berita Lainnya