Kriminal

Polisi Berhasil Selamatkan Siswi SMP Yang Disekap Debt Collector. Begini Kronologis Penyekapannya...

Indah Pratiwi - 07/07/2018 13:30

Beritacenter.COM - Sebuah sepeda motor milik Nining(42) yang dibelinya secara kredit terpaksa harus diangkut oleh jasa leasing debt collector lantaran sudah 3 bulan menunggak pembayaran.

Kejadian itu dialami oleh anaknya saat siswi SMP berinsial RI(14) melintasi di kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat(6/7/2018) sore yang dicegat oleh sekelompok debt collector jalanan, Sabtu(7/7).

Baca Juga :

"‎Anak saya mau cap tiga jari di SMP 61 Slipi bawa motor sendiri‎, Tahu-tahu pas mau masuk Simpang Slipi dia dipepet sama lima orang yang naik tiga motor," ujar Nining (42), ibunda RR saat berada di Mapolsek Palmerah, Jumat (6/7/2018) malam.

Menurut keterangan RI(14), ia sewaktu dicegat oleh debt collector menangis saat para kawanan komplotan leasing itu memaksanya untuk mengambil motor tersebut dan sekaligus menyekap dirinya di kantor Mega Finance di Jalan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat.

‎"Pas kejadian itu saya lagi kerja di Bekasi. Tiba-tiba anak saya telpon sambil nangis-nangis katanya dia dibawa ke kantor debt collector," kata Nining.

Tidak terima dengan cara pihak leasing yang berbuat tindakan dengan menyekap anak kandungnya, Ibu Nining(42) melapor kejadian tersebut ke kantor Polsek Palmerah, Jakarta Barat.

"‎Enggak apa-apa motor diambil tapi anak saya jangan dibawa. Anak saya juga ditanya masih perawan apa enggak. Jelas aja anak saya nangis-nangis," kata N dengan nada geram.

Beruntung, Polisi berhasil menyelamatkan RI(14) yang disekap oleh para debt collector leasing dari Mega Finance Kembangan yang langsung melakukan penyerbuan untuk menyelamatkan siswi SMP yang disekap.

"Saya lapor polisi ‎minta petunjuk akhirnya mereka langsung ke TKP. Alhamdulilah anak saya masih disana tapi debt collectornya kabur," kata Nining.

 

 

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Debt collector Mega Finance

Berita Lainnya