Peristiwa

Gajihnya Tidak Dibayar Utuh, Pekerja Outsourching Tol Nasional "Geruduk" Disnaker Nganjuk

Indah Pratiwi - 11/07/2018 16:22

Beritacenter.COM - Dengan mengendarai sepeda motor puluhan pekerja outsourching , Rabu (11/07/2018) pagi, mendatangi kantor pengawasan tenaga kerja di Nganjuk.

Pekerja outsourching mengadukan nasibnya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh PT. KSE sebagai perusahaan outshourching, yang diduga memberikan gaji kepada para pekerjanya secara tidak full atau sebanyak 30 hari.

Massa diterima oleh petugas pengawas ketenagakerjaan Disnaker propinsi Jawa Timur ini, segera dilakukan mediasi antara pihak tenaga kerja dan pihak perusahaan KSE.

Menurut Adi Darwanto, Pengawas Ketenagakerjaan Disnaker Propinsi Jatim, pihaknya menerima pengaduan dari sejumlah pekerja PT. KSE yang bekerja di CRBC proyek jalan tol nasional.

Baca Juga :

"Dengan aduan persoalan gaji yang menurutnya hanya di bayar selama 13 hari saja, tidak full 30 hari,"ujar Adi Darwanto.

Pada tanggal 10 Juni para pekrja hanya menerima gaji sebanyak 13 hari saja, dan meminta gaji dibayar oleh KSE secara full 30 hari. Dari mediasi itu, pihak KSE sepakat akan memberikan gaji secara full pada tanggal 11 bulan juli ini.

"Namun bila itu belum dilakukan oleh pihak KSE, maka Disnaker akan kembali melaukan mediasi dari kepada kedua belah pihak," imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Jawa Timur NGanjuk Pekerja outsourching Demo Pekerja outsourching Pekerja outsourching tidak dibayar gajihnya

Berita Lainnya