Nasional

Cawapres Jokowi Mengerucut Jadi 5 Nama

Anas Baidowi - 11/07/2018 18:46

Beritacenter.COM - Jumlah nama calon wakil Presiden (Cawapres) sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019, mengerucut jadi 5 nama yang sebelumnya dikabarkan ada 10 nama.

"Namanya digodok ya sudah mengerucut, 10 mengerucut ke lima (nama)," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (11/7).

Baca Juga : Ahok Bisa Hirup Udara Bebas Agustus, Tapi Pilih Tinggal di Penjara

Namun, Jokowi belum mau membuka siapa sosok yang masuk daftar prioritas itu. Ia masih harus mematangkan melalui diskusi bersama partai pendukung.

"Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI/Polri. Semuanya bisa. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat," tegas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga : Hati-hati Dengan Tanda-tanda Penyakit Ini, Mungkin Anda Terkena "Sipilis"

Jokowi meminta semua pihak buat bersabar. Eks Wali Kota Solo itu juga belum dapat memastikan kapan akan mengumumkan cawapres. Lagi pula, kata dia, masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden masih beberapa minggu lagi.

"Kalau belum matang gimana? Misalnya seminggu lagi mau dikeluarkan belum matang, dua minggu lagi dikeluarkan belum matang. Nunggu matang," tegas dia.

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Kriminal Indonesia Berita Center Pilpres 2019 Cawapres Jokowi Calon Kuat Pilpres

Berita Lainnya