Kriminal

Satu Keluarga Diamankan Densus 88 Anti Teror

Dewi Sari - 11/07/2018 21:10
FOKUS : Terorisme

Beritacenter.COM - Detasemen Khusus(Densus) 88 Polri melakukan penggerebekan terhadap sebuah keluarga berinsial S(45) yang bertempat tinggal di Mlati, Sleman, Yogyakarta. Keluagra yang terdiri dari suami, istri, dan dua anak tersebut diamankan karena diduga terlibat jaringan teroris.

Hal ini disampaikan oleh Ketua RT 05/35, Sumarjono mengatakan bahwa ia mengaku tidak mengenal secara langsung keluarga tersebut. Ia hanya menyaksikan penangkapan satu keluarga tersebut. Namun sebelum melakukan pengeledahan rumah yang ditempati keluarga itu, ada dua orang pria yang ke rumahnya dan minta izin akan melakukan pengeledahan di rumah tersebut dan menjadi saksi.

“Hanya membisikan Densus 88 mau periksa rumah itu dan meminta saya untukmenyaksikan. Saya pun bilang monggo silakah,” kata Sumarjono di lokasi rumah kontrakan itu, Rabu(11/7/2018).

Sebuah keluarga itu, kata dia, mengontrak di rumah milik warganya Pramono sejak Februari 2018. Mereka mengaku berasal dari Tegal, tetapi dalam kartu keluarga (KK) yang tertera berasal dari Babadan, Banguntapan, Bantul.

“Untuk kesehariannya juga biasa, bergaul dan ikut kegiatan masyarakat serta sholat di masjid. Hanya saja kalau sholat di masjid, Saefuloh datangnya saat akhir jamaah, sehingga hanya sholat sendiri,” papar pensiuna perwira polisi pertama (Pama) di Polresta Yogyakarta itu.

Meski demikian, mereka datang memberikan identitas yang jelas, serta bergaul seperti masyarakat umumnya, warga tetap dapat menerimanya. “Jika tidak ada identitas yang jelas, tidak saya terima,” ungkapnya.

Di lain tempat, Margo (50) tetangganya mengaku selama berinterksi dengan keluarga tersebut biasa saja, bila bertemu saling tegur sapa.

“Kalau yang sholat ke masjid hanya suaminya, untuk istri dan anaknya tidak,” kata warga.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Berita Viral

Berita Lainnya