Kesehatan

Badanmu Penuh Lemak?, Konsumsilah 5 Makanan ini Dijamin Ampuh

Dewi Sari - 11/07/2018 22:10

Beritacenter.COM - Memiliki lemak di tubuh memang sangat menjengkelkan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menurunkan lemak di tubuh kita yaitu dengan cara berolahraga dan pola makan teratur.

Lemak ditubuh kita berasal dari kandungan asam lemak dari daging, margarin dan beberapa minyak seperti minyak kelapa dan kelapa sawit yang dianggap sebagai lemak jantan. Sedangkan asam lemak memiliki peran penting.

“Asam lemak tak jenuh terkandung di dalam salmon, minyak zaitun, alpukat, dan kacang-kacangan. Manfaat dari asam lemak tak jenuh penting untuk perkembangan otak, saraf, dan mata pada anak,” ujar dr. Caessar Pronocitro dari KlikDokter.


Ada beberapa makanan yang dapat menurunkan lemak pada tubuh kita, seperti dilansir dari berbagai sumber, apa saja makanan itu? yuk mari kita simak 5 makanan yang dapat menurunkan lemak di tubuh kita.

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung bahan bernama epigallocatechin gallate yang diduga memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menurunkan lemak hingga risiko kanker. Sebuah penelitian di Anglia Ruskin University menunjukkan bahwa saat dikombinasikan dengan olahraga, teh hijau bisa membantu orang menurunkan berat badan secara lebih efisien.

2. Kopi

Penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan kafein dalam kopi dapat sedikit meningkatkan laju metabolisme Anda selama beberapa jam. Kafein juga dikenal dapat meningkatkan energi dan kewaspadaan. Demi memaksimalkan manfaat penurunan berat badan, pastikan Anda meminum kopi hitam tanpa krimer dan gula.

3. Probiotik

Seperti yang telah diketahui, probiotik adalah mikroorganisme yang dapat membantu mengatur bakteri dalam usus Anda. Para peneliti telah menemukan bukti untuk mendukung teori bahwa probiotik dapat membantu mengatasi obesitas dan diabetes. Dapatkan kandungan probiotik dari makanan seperti tempe, hingga yoghurt.

4. Minyak Kelapa

Orang-orang menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap, semir kayu, pengusir serangga, dan banyak lagi. Kini minyak kelapa juga sedang tren digunakan sebagai suplemen penurun berat badan.

Minyak kelapa memiliki kandungan trigliserida yang telah terbukti meningkatkan metabolisme dan membantu orang mengonsumsi lebih sedikit kalori. Karena minyak kelapa masih tinggi kalori, sebaiknya gunakan dalam takaran yang pas dan tak berlebihan.

5. Glukomanan

Glukomanan adalah pil penurun berat badan yang benar-benar berfungsi, diambil dari serat makanan yang berasal dari akar tanaman konjak. Karena glukomanan mengambil ruang di perut dan menunda pengosongan, ia bekerja dengan baik sebagai penekan nafsu makan.

Diet tinggi serat juga terbukti mengurangi penyerapan protein dan lemak. Selain mengonsumsi glukomanan, umumnya makanan kaya serat seperti biji-bijian, berry, kacang polong, kacang, dan kacang lentil dapat turut membantu Anda menurunkan berat badan.

TAG TERKAIT :
Berita Center Kesehatan Berita kesehatan Lemak Lemak Ditubuh Lemak dibadan

Berita Lainnya