Politik

Bertemu Abraham Samad, Pengamat : Sudah Nyatakan Dukung Jokowi, Nasdem Kok Main Mata

Partai Nasdem sudah menyatakan mendukung Jokowi, kok masih 'main mata

Aisyah Isyana - 12/07/2018 12:55

Beritacenter.COM - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mendatangi Kantor DPP Nasdem, di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (10/7/2018). Adapun kedatangan Samad tersebut untuk bertemu Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

Samad mengaku jika pertemuannya dengan Surya Paloh hanya sekedar silaturahmi saja. "Silaturahmi, masih lebaran. Sudah lama tidak bertemu," ujar Abraham Samad ditemui di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Selasa, (10/7/2018).

Baca juga :

Meski begitu, kedatangan Samad digadang-gadang guna membahas agenda Pilpres 2019. Pengamat politik dan anggaran dari Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menduga Nasdem diam-diam ingin mengajukan Abraham Samad menjadi calon presiden.

"Partai Nasdem setelah menyatakan sikap mendukung capres Jokowi seharusnya tidak memberikan angin surga figur lainnya untuk menjadi capres," katanya.

Pertemuan Samad dan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dinilai Uchok tidak hanya untuk membicarakan masalah cawapres, namun juga untuk cawapres.

"Partai Nasdem sudah menyatakan mendukung Jokowi, kok masih 'main mata'," katanya

Menurutnya, jika Nasdem memberikan harapan berupa dukungan cawapres untuk Abraham Samad, hal itu seperti melupakan sejarah hitam bahwa mantan Ketua KPK itu pernah diberhentikan Presiden Joko Widodo karena kasus dugaan pidana pemalsuan dokumen.

"Masak orang yang pernah diberhentikan Jokowi dengan tidak hormat, mau dipasangkan dengan Jokowi. Ini jelas tidak pantas," katanya.

TAG TERKAIT :
Politik Jokowi Nasdem Abraham Samad Surya Paloh Cawapres Jokowi

Berita Lainnya