Kriminal

Menolak Disuruh Menanak Nasi, Petani di OKU Selatan Tusuk Anaknya Hingga Tewas

Aisyah Isyana - 18/07/2018 15:34

Beritacenter.COM - Kesal lantaran tak bisa diminta tolong untuk menanak nasi, petani di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tega membunuh anaknya sendiri. Kekesalan pelaku memuncak saat sang anak malah menantangnya berkelahi saat diminta tolong.

Peristiwa berdarah ini terjadi pada Selasa (17/7) kemarin, saat pelaku bernama Arto (65) baru saja pulang dari kebun dan meminta anak bungsunya bernama Sulandi (30) untuk menanak nasi. Namun, perintah pelaku ditolak mentah-mentah oleh korban.

Baca juga : 

"Terjadinya pembunuhan ini karena hal sepele. Anaknya tidak mau memasak nasi saat ayahnya menyuruh. Karena itu ayahnya kesal dan nekat membunuh putranya," kata Kapolres OKU Selatan, AKBP Fery Harahap, Rabu (18/7/2018).

Arto yang saat itu sangat lelah usai berkebun di Desa Ulak Pandan, OKU Selatan, tampak kesal dengan penolakan putranya. Bermula dari sini, Arto pun memarihi putra bungsunya tersebut. Namun, bukannya menurut, korban malah tak terima dan menantang ayahnya berkelahi.

"Si ayah langsung pergi ke dapur mengambil pisau dan menusuk si anak sampai meninggal. Anaknya ini masih lajang, dia anak yang bungsu jadi memang tinggal di rumah itu bersama orang tuanya dan. Korban meninggal dengan empat luka tusuk di dada," kata dia.

Keributan antar keluarga yang menyebabkan meninggalnya korban itu langsung dilaporkan oleh warga ke polisi. Tak beberapa lama setelah menerima laporan warga, polisi langsung bergerak ke lokasi dan menangkap pelaku.

Kepada polisi, Arto mengakui perbuatannya yang telah membunuh anaknya sendiri tersebut. Arto mengaku kesal lantaran anaknya menolak disuruh menanak nasi dan malah menantang dirinya berkelahi.

Saat ini, Arto ditahan di Polres OKU Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Arto akan dijerat Pasal 338 KUH-Pidana tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara," kata dia.

TAG TERKAIT :
Pembunuhan Berita Kriminal Indonesia Ayah Bunuh Anak OKU Selatan Petani Bunuh Anaknya

Berita Lainnya