News

Begini Ancaman Tegas Untuk Debt Collector Jika Rampas Kendaraan Nasabah di Jalan

Indah Pratiwi - 20/07/2018 16:42
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Kasus perampasan kendaran di Jalan oleh Debt Collector telah meresahkan masyarakat karena semena-mena sehingga akan diberikan tindakan tegas dan terukur oleh pihak aparat.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya bahwa ia menegaskan akan menindak tegas kepada debt collector yang berbuat semena-mena kepada nasabah.

"Tindakan itu untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh nasabah leasing, sehingga mereka merasa terlindungi dari tindakan yang melanggar hukum itu," ujarnya kepada wartawan, Jumat(20/7/2018).

Dia melanjutkan, jika ada debt collector merampas kendaraan nasabah di jalan maka ia memerintahkan kepada jajarannya untuk menangkap dan memproses debt collector tersebut. Jika melawan, akan ditembak.

"Kalau caranya langsung rampas akan menjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan," ungkapnya.

Pihaknya, kata dia, meminta kepada seluruh masyarakat untuk aktif mengadukan apabila menemukan atau mengalami perlakuan semena-mena dari debt collector.

"Saya harap warga langsung melaporkan ke polisi jika menemukan atau mengalami perlakuan kekerasan dan perampasan kendaraan dari debt collector yang diutus perusahaan leasing," tegas dia.

Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak takut dengan debt collector jika menemui di jalan. Pasalnya, Debt Collector tidak ada hak sama sekali untuk membawa kendaraan nasabah jika yang bersangkutan menunggak cicilan.

"Jika menemui hal tersebut, lebih baik langsung ajak orang tersebut ke kantor polisi terdekat, itu pun kalau pihak Debt Collector berani," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Debt collector

Berita Lainnya