Peristiwa

Pengamat Sebut Anies 'Ngaco' Inilah Penyebabnya....

Indah Pratiwi - 03/08/2018 11:08

Beritacenter.COM - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menggantikan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran HI dengan 'pelican crossing, banyak menuai kritikan.

Salah satunya dari Pengamat Tata Kota Nirwono Yoga menilai kebijakan Anies merobohkan jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan Bundaran HI, tidak didasari kajian yang matang.

“Ngaco, itu tindakan ngaco, karena tindakan itu tanpa didasari sebuah kajian yang matang terlebih dahulu. Itu kan spontan kebijakannya, tidak ada dasar pertimbangan atau kajian yang dilakukan sebelumnya,” ujar Nirwono Yoga saat dihubungi, Rabu (1/8/2018).

Menurutnya, Pelican Crossing yang dibuat sebagai pengganti JPO saat ini, justru akan menimbulkan permasalahan baru, yaitu penumpukan lalu lintas.

“Itu menimbulkan peningkatan penyeberang di titik itu, jadi ada kemacetan lagi, enggak bener. Jadi masalah penumpukan lalu lintas juga kan?” ucapnya.

Nirwono Yoga sangat menyayangkan dibongkarnya JPO yang dirasa memiliki banyak manfaat, yaitu mengurangi penyeberang di bidang jalan, mengurangi kemacetan, dan mengurangi kecelakaan.

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Pelican crossing

Berita Lainnya