Teknologi

Masih Banyak Orang yang Belum Tahu Fitur WhatsApp Ini...

Terkait hal itu, ternyata tidak semua pengguna mengetahui jika WhatsApp memiliki berbagai fitur yang sangat berguna dan menarik. Berikut ini fitur-fitur WhatsApp yang masih jarang digunakan.

Sari Intan Putri - 03/08/2018 17:24

Beritacenter.COM - Saat ini, tidak bisa dipungkiri jika aplikasi WhatsApp adalah aplikasi pesan yang sangat populer di dunia. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan melihat jumlah unduhan yang telah melebihi 1 miliar kali.

Terkait hal itu, ternyata tidak semua pengguna mengetahui jika WhatsApp memiliki berbagai fitur yang sangat berguna dan menarik. Berikut ini fitur-fitur WhatsApp yang masih jarang digunakan.

1. Mengarsipkan Obrolan

Jika saja ada pesan masuk tetapi si pengguna mau membacanya nanti, lebih baik pakai fitur ini. Sebab, tak jarang jari-jemari si pengguna refleks membuka pesan yang belum dibaca padahal pesan tersebut tidak terlalu penting.

Caranya mudah, tinggal menahan obrolan yang ingin disimpan. Kemudian klik ikon "Archive" di menu bar di sebelah atas. Alhasil, pesan tersebut akan pindah ke menu "Archive" yang ada di bagian bawah WhatsApp. Pesan-pesan yang diarsipkan akan terkumpul di folder tersebut. Klik salah satu pesan kalau mau membukanya kembali.

2. Membuat Pesan Menjadi Belum Dibaca

Pengguna juga bisa menggunakan fitur ini agar pesan yang sudah dibuka secara tak sengaja menjadi belum dibaca. Caranya, tahan pesan yang akan ditandai, lalu pilih "Mark as unread" atau "Tandai belum dibaca".

3. Bintangi Pesan

Fitur ini untuk menandai pesan yang ingin disimpan. Tak hanya obrolan utuh saja, tapi juga bisa digunakan untuk satu pesan saja. Tahan pesan atau obrolan yang ingin dibintangi, kemudian klik tanda bintnag di bar atas. Untuk melihatnya, buka Setting atau Pengaturan kemudian pilih "Starred Messeges" atau "Pesan Berbintang".

4. Prioritaskan Obrolan

Fitur ini akan membuat teman berbincang si pengguna akan berada di bagian atas walaupun tidak ada pesan baru muncul. Untuk mengaktifkannya, tahan orang atau grup yang ingin dijadikan prioritas, kemudian klik ikon "Pin" di bar atas. Fitur akan aktif.

TAG TERKAIT :
Whatsapp Teknologi Aplikasi

Berita Lainnya