Badminton

Gagal Taklukan Jepang, Marcus/Kevin Gugur di Kejuaraan Dunia 2018

Fani Fadillah - 03/08/2018 18:04

Beritacenter.COM - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui kekalahannya dan angkat koper dari Kejuaraan Dunia BWF 2018.

Langkah Marcus/Kevin harus terhenti di babak perempat final usai dikalahkan pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 'Duo Minions' kalah dalam pertarungan dua gim yang berlangsung selama 49 menit dengan skor 19-21, 18-21.

Baca juga:

Pada awal gim pertama, Marcus/Kevin mampu menunjukkan penampilan apik mereka. Namun, setelah mengemas tiga poin, Kamura/Sonoda mampumemberikan perlawanan yang luar biasa. Pasangan Jepang itu pun berhasil unggul dan saat interval mereka memimpin 11-5.

Marcus/Kevin kemudian terus ditekan dan sulit mendapatkan poin. Smes-smes kencang wakil Jepang sulit sekali mereka halau. Memang 'Duo Minions' berhasil mengemas tujuh poin beruntun untuk memperkecil ketertinggalan jadi 15-16, tapi momentum itu tak bisa dimaksimalkan usai mereka kalah 19-21 di gim pertama.

Gim kedua lantas dimulai dengan reli-reli panjang--bahkan salah satunya sampai 117 pukulan. Kedua ganda putra ini terus berhusaha mematikan permainan lawan. Soal ini, ganda Jepang yang berhasil karena mereka mampu mengungguli Marcus/Kevin terus-menerus hingga memimpin jauh 11-4 saat interval.

Saat tertinggal 11-18, Marcus/Kevin sempat membuat kejutan karena mampu mengemas tujuh poin berturut-turut untuk menyamakan skor 18-18. Sayangnya, kemudian momentum hilang karena mereka harus kalah dengan skor 18-21 dari ganda Jepang.

Marcus/Kevin pun gagal mewujudkan ambisi mereka untuk jadi juara dunia untuk pertama kali. Sebab, pada tahun lalu pun langkah keduanya juga terhenti di babak perempat final usai kalah dari wakil China, Chai Biao/Hong Wei.

Dengan ini, pupus sudah ambisi Indonesia untuk meraih trofi dari sektor ganda putra. Satu-satunya trofi yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air dari China adalah medali emas pada nomor ganda putri.

TAG TERKAIT :
Bulu Tangkis Badminton Kevin sanjaya Marcus gideon Kejuaraan dunia 2018

Berita Lainnya