Kriminal

Miris, Lima dari 32 Penjaja Seks di Kalibata City Masih Berusia Belasan Tahun

Yang lebih memprihatinkan karena penjaja seks komersialnya, 5 di antara 32 yang kami amankan adalah anak-anak dengan usia 16-18 tahun

Aisyah Isyana - 08/08/2018 16:11
Mucikari Prostitusi di Apartemen Kalibata City

Beritacenter.COM - Setelah membongkar praktik prostitusi online di Apartemen Kalibata City, puluhan pekerja seks komersial (PSK) turut diamankan polisi. Dari total 32 PSK yang diamankan, 5 diantaranya masih berusia belasan, yakni 16-18 tahun.

"Yang lebih memprihatinkan karena penjaja seks komersialnya, 5 di antara 32 yang kami amankan adalah anak-anak dengan usia 16-18 tahun," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Baca juga :

Menurutnya, para penjaja seks di kawasan Apartemen Kalibata City itu telah beroperasi selama dua tahun. Puluhan pekerja seks itu juga berasal dari berabagai daerah.

"Yang sudah bekerja kurang-lebih 2 tahun, berdasarkan pengakuan dan keterangan yang kami dapatkan dari mereka," ujar Ade.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi menangkap tiga tersangka, yakni SBR alias Obaym TM dan RMV. Pelaku SBR berperan sebagai mucikawari yang menawarkan para PSK melalui aplikasi. Sementara RMV dan TM berperan sebagai penyedia kamar di Apartemen Kalibata.

Baca juga :

"Kami menetapkan tiga tersangka yaitu dua orang laki laki dan satu orang perempuan. Untuk seorang perempuan dengan inisial R kemudian satu tersangka laki inisial T alias O itu mereka adalah agen marketing properti yang saat ini secara fakta kami kumpulkan ada 17 unit apartemen dari sekian puluh apartemen yang mereka pasarkan digunakan untuk praktek prostitusi," kata jelas Ade.

"Tersangka ketiga SBR alias O adalah muncikari. Dia orang terdepan yang melakukan komunikasi dengan calon calon pelanggan. Metode aplikasi nya dengan Beetalk dan We Chat," tambahnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka akan dijerat Pasal 296 KUHP dengan ancaman 1 tahun 4 bulan penjara dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Prostitusi Online Kalibata City Apartemen Kalibata City Kasus Prostitusi Prostitusi di Kalibata City

Berita Lainnya