News

Jumlah Korban Gempa Lombok Jadi Bertambah Banyak

Indah Pratiwi - 10/08/2018 19:10

Beritacenter.COM - Gempa 7,0 SR dan susulan di Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat korban terus bertambah yang kini berjumlah menjadi 321 orang meninggal dunia berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB).

"Sebanyak 321 orang meninggal tersebut semuanya sudah diverifikasi. Adanya laporan-laporan tambahan jumlah korban meninggal dunia masih dilakukan verifikasi. Artinya jumlah korban meninggal dunia lebih dari 321 orang. Namun masih memerlukan verifikasi," kata Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (10/8/2018).

Saat ini, kata dia, jumlah pengungsi sudah mencapai ratusan ribu jiwa yang tersebar di beberapa titik pengungsian.

"Untuk mengatasi ini sejak 9 Agustus 2018 hingga sekarang, distribusi bantuan menggunakan 3 helikopter dari BNPB dan Basarnas. Bantuan dari darat terus disalurkan. Bahkan melibatkan banyak relawan dari komunitas pecinta mobil dan masyarakat yang memiliki kendaraan untuk membantu distribusi bantuan. Dapur umum dan pos kesehatan banyak yang didirikan untuk melayani pengungsi, " timpalnya.

Selain itu, jumlah kerusakan bangunan mencapai 67.857 unit rumah rusak, 468 sekolah rusak, 6 jembatan rusak, 3 rumah sakit rusak, 10 puskesmas rusak, 15 masjid rusak, 50 mushola rusak, dan 20 perkantoran rusak dan yang lainnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya