Nasional

Tank Buatan Pindad Uji Taklukan Medan Terberat

Indah Pratiwi - 11/08/2018 07:13

Beritacenter.COM - Tank medium buatan Pindad kini dilakukan pengujian oleh Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat dengan tanjakan 60 derajat dengan membawa beban 30 ton.

Hal ini disampaikan Kepala Sub Dinas Materi Dislitbangad, Kolonel Cpl Prihandoko bahwa tank produksi buatan PT Pindad dan NFSS Turki berhasil diuji dan sukses menaklukan medan terberat sekalipun.

“Medium tank mampu menanjak pada kemiringan 40 hingga dan 60 derajat. Karena material tank ini bagus, sehingga bisa melewati medan ini,” kata Prihandoko, Sabtu(11/8/2018).

Tank medium Pindad, kata dia, sangat bagus dan sangat cocok digunakan di medan Indonesia. Alasannya, dengan beban yang tidak terlalu berat sehingga bisa melintasi setiap jembatan beton yang ada di Indonesia.

“Medan ini tantangannya yaitu ketinggian yang panjang. Kalau mampu melewati itu, tanpa ada kendala mesin, berarti alutsista ini bagus. Dari penilaian kami, tank ini sangat memenuhi syarat. Medan ini sebelumnya sudah kami seleksi. Kalau mampu melewati ini, artinya sudah cukup bagus,” tegas dia.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya