News

Jadi Bandar 105 Kg Sabu, Anggota DPRD Langkat Ibrahim Hongkong Resmi Dipecat dari NasDem

Ini jadi bentuk komitmen NasDem untuk membersihkan partai dari oknum-oknum yang melanggar aturan

Aisyah Isyana - 21/08/2018 22:01

Beritacenter.COM - Anggota DPRD Langkat, Ibrahim Hasan alias Ibrahim Hongkong, bandar 105 kg sabu dan 30 ribu butir ekstasi, resmi dipecat dari Partai NasDem. Surat pemecatan terhadap Ibrahim juga langsung ditandatangani Ketum NasDem, Surya Paloh.

Sebagaimana SK No 100-SK/DPP-Nasdem/VIII/2018, pemecatan Ibrahim sebagai kader NasDem ditandatangani Ketum DPP NasDem, Surya Paloh dan DPP NasDem Johnny G Plate, pertanggal 21 Agustus 2018.

"Ini jadi bentuk komitmen NasDem untuk membersihkan partai dari oknum-oknum yang melanggar aturan," kata Sekretaris DPW NasDem Sumut Iskandar ST kepada wartwan, Selasa (21/8/2018).

Baca juga :

Surat pemecatan Ibrahim juga telah disamopaikan ke pengurus DPD NasDem Langkat, untuk segera ditindaklanjuti ke DPPR Langkat. Dengan adanya surat ini, DPD NasDem Langkat natinya akan mengajukan proses pergantian antarwaktu (PAW) terhadap Ibrahim Hasan dari DPRD Langkat.

"Dia juga akan di-PAW. Ini jadi sanksi berat bagi siapa saja yang terlibat kasus pidana," ujar Iskandar.

Iskandar mengaku jika dirinya sama sekali tak menyangka jika Ibrahim akan terjerat kasus narkoba. Dia pun mengaku kaget atas adanya kasus tersebut. Pasalnya, Ibrahim sendiri selama ini tak pernah terindikasi kasus-kasus pelanggaran hukum.

"Kami mendukung BNN RI dalam mengungkap kasus ini. Kami meminta agar kepada yang bersangkutan diberi hukuman seberat-beratnya. Juga kami mendukung langkah BNN mengungkap seluruh jaringan narkoba," ujar Iskandar.

Sekedar diketahui, Ibrahim diamankan bersama enam rekannya, di perairan Selat Malaka, Sumut, Minggu (19/8). Dalam pengungkapan kasus ini, petugas mengamankan sebelas orang dengan barang bukti 105 kilogram sabu serta 30 ribu pil ekstasi.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Partai Nasdem Surya Paloh DPRD Langkat Ibrahim Hasan Ibrahim Hongkong

Berita Lainnya