Politik

Ini Pesan Ketua MPR dan Ustaz Abdul Somad Jelang Pilpres 2019

Indah Pratiwi - 30/08/2018 08:18

Beritacenter.COM - MPR RI menggelar acara syukuran dalam rangka HUT MPR ke-73 di lapangan bola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu(29/8/2018) malam. Pada acara itu, hadir penceramah Ustaz Abdul Somad yang mengisi tausiah dan doa bersama untuk bangsa dan negara Indonesia.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan acara itu untuk mendoakan persatuan bangsa Indonesia lantaran sudah memasuki tahun politik yang dikhawatirkan terjadi pergesekan hebat, Kamis(30/8).

BACA JUGA

"Ya ini kan 73 tahun milad MPR, kita di sini, syukuran dan doa. Apalagi sekarang tahun politik, kita berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi, semoga bangsa kita di tahun-tahun politik ini bisa memperkuat persatuan, kebersamaan, persaudaraan," ujar Zulkifli di lokasi, Rabu(29/8/2018) malam.

Ia menjelaskan, sebagai contoh keakraban dua calon Presiden yakni Prabowo Subianto dan Joko Widodo saat menyaksikan pertandingan final pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakrta Timur, telah mencerminkan contoh yang baik bersalaman dan merangkul sebagai rasa persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia.

"Coba tadi lihat pemimpin-pemimpin kita kan biasa, berangkulan, Pak Jokowi Pak Prabowo ya. Nah kita kalau bisa rakyatnya juga bisa saling menghormati saling menghargai," ucap Zulkifli.

MPR, kata dia, sebagai jembatan rumah rakyat untuk mengawal konstitusi dan menjaga Pancasila.

"Toh tahun politik ini kan kontestasi antarkeluarga, antarsaudara, nah MPR sebagai rumah rakyat, pengawal konstitusi menjaga Pancasila, walaupun beda-beda, walaupun partai beda, semua beda, tapi ingat merah putih kita sama. Karena itu lah syukuran dan menjaga persatuan dan kekompakan, memperkuat persaudaraan," ucapnya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melanjutkan bahwa mengundang ustad Abdul Somad(Somad) sudah setahun lalu agar tidak diambil oleh orang lain untuk mengisi acara HUT MPR.

"Nah kita undang Pak UAS, Ustaz Somad. Ini bukan baru, udah setahun memesannya. Kita memesnnya udah setahun, sudah lama. Bukan tiba-tiba hari ini beliau datang, tidak. Tapi ini sudah direncanakan setahun. Begitu ya," ucap Zulkifli.

Di lain tempat, dalam ceramahnya di HUT MPR RI, Ustad Abdul Somad mengajak masyarakat agar bisa memilah dan memilih informasi secara cerdas, kritis, dan jernih mana yang benar dan mana yang salah(hoax). Dengan demikian masyarakat tidak sibuk dengan isu-isu yang bertentangan.

"Bangsa Indonesia berjuang melawan penjajah dan kemudian merdeka pada 1945, karena mengutamakan persatuan bangsa," ujarnya.

Ustadz Somad juga meminta sekaligus mengajak masyarakat Indonesia agar tetap teguh menjaga persatuan bangsa Indonesia dibawah naungan NKRI.

"Kita bangsa Indonesia, meskipun berbeda-beda suku dan agama, kita sama-sama bangsa Indonesia. Kita semua bersaudara dalam kebangsaan sebagai bangsa Indonesia," ucapnya.

Jika ada masyarakat Indonesia, kata dia, yang saling mencela, menghina di publik maupun di media sosial mungkin mereka lupa pada perjuangan pendahulunya.

"Masyarakat mungkin terkena amnesia sehingga lupa pada sejarah perjuangan bangsa," tuturnya.

Acara itu dihadiri para pimpinan MPR, yakni Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta Odang, Muhaimin Iskandar, Ahmad Basarah dan Mahyudin. "Kita berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi, semoga bangsa kita di tahun-tahun politik ini bisa memperkuat persatuan, kebersamaan, persaudaraan," ujar Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya