Kriminal

Kecam Aksi Begal di Bandung, Ridwan Kamil Setuju Polisi Tembak Begal Ditempat

Jangan macam-macam di Kota Bandung. Saya setuju tembak di tempat saja. Kepada kepolsian, urusan begal ini jangan dikasihani

Aisyah Isyana - 31/08/2018 20:39

Beritacenter.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengultimatume pelaku begal untuk tidak macam-macam di Kotanya. Ridwan juga mengaku sangat setuju jika polisi menindak tegas pelaku begal dengan menembak mati mereka ditempat.

"Jangan macam-macam di Kota Bandung. Saya setuju tembak di tempat saja. Kepada kepolsian, urusan begal ini jangan dikasihani," katanya di Pendopo Kota Bandung, Jumat (31/8/2018).

Ridwan menjelaskan, para pelaku kejahatan jalanan di Kota Bandung berasal dari luar daerah. Menurutnya, para pelaku begal menargetkan korbannya di Kota Bandung yang memang rata-rata kehidupan sosial masyarakatnya sudah memadai.

Baca juga :

"Kalau melihat statistiknya hampir 2/3 (pelaku) bukan KTP Bandung. Pelakunya itu menargetkan kota turis, kota wisata. Karena instrumen sosial warga Bandung mah sudah memadai, jadi menandakan ini kriminalitas murni," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Ridwan mengaku sangat mengecam tindakan sadis begal yang tak segan melukai korbannya. Untuk itu, Kang Emil sangat mendukun langkah tegas polisi untuk menindak tegas para pelaku begal bila memang diperlukan.

"Kalau secara aturan memungkinkan dan bisa, saya setuju saja. Jika itu diperlukan untuk tembak ditempat saya setuju," tandas Emil.

Kang Emil juga menghimbau polisi serta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan mereka. Pasalnya, permasalahan keamanan dan ancaman sosial masih bisa terjadi kapan dan di mana saja.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswi asal Kota Bandung, Sandha Puti Denada (23), menjandi korban kebengisan pelaku begal. Gadis cantik ini tewas dengan luka pendarahan di kepala usai terjatuh ke jalan akibat aksi begal yang merampas tasnya.

Mahasiswi tingkat akhir Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS Borromeus, sekira pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

TAG TERKAIT :
Ridwan Kamil Begal Sadis Berita Kriminal Indonesia Wali Kota Bandung Mahasiswi Bandung Tewas di Begal Begal Sadis di Bandung

Berita Lainnya