Kriminal

Kunci Motor Jebol, Pemotor Bawa Golok Terjaring Razia di Garut

Aisyah Isyana - 06/09/2018 16:59

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Garut mengelar razua antisipasi begal di Jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (6/9/2018). Salah satu pemuda yang terjaring razia, sempat memberontak dan melawan saat hendak diperiksa polisi.

Pemuda yang diketahui membawa senjata tajam itu bahkan berupaya kabur dan menancap gas motornya saat hendak diperiksa polisi. Alhasil, aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku pun sempat terjadi di lokasi.

Baca juga :

Kejadian itu terjadi di Jalan Cimauk, Kabuparen Garut, saat polisi menggelar razia antisipasi begal dan operasi pemeriksaan surat-surat kendaraan. Bermula saat pemuda berinisial AB (23) menolak diperiksa petugas dan berupaya kabur memacu motornya.

"Bersangkutan ini menggunakan motor Honda Beat nopol Z 2878 FV dari arah Kerkhof menuju Leuwidaun. Saat hendak diperiksa petugas, dia melawan dan malah terus menancap gas, berbelok arah," ujar Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun kepada wartawan di Mapolres Garut.

Mendapati gelagat mencurigakan dari pelaku, polisi langsung mengejar AB yang melarikan diri dengan sepeda motornya ke arah SOR Kerkhof. "Setelah tertangkap, kita geledah. Ternyata bawa senjata jenis golok," katanya.

Terlebih, polisi juga mendapati kejanggalan saat memeriksa motor yang dikendarai AB. "Temuan-temuan kita pertama diduga menggunakan pelat nomor palsu. Lubang kunci kendaraan sudah jebol," ujar Erik.

Guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, AB digelandang petugas ke Mapolres Garut. Erik juga berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Garut untuk menyelidiki temuan tersebut.

"Kita laksanakan razia ini untuk antisipasi begal dan kendaraan-kendaraan hasil curian," ucap Erik.

 

TAG TERKAIT :
Polres Garut Razia Antisipasi Begal Pemotor Bawa Golok Terjaring Razia Motor Hasil Curian

Berita Lainnya