News

Polri Petakan Daerah Rawan Saat Pilpres 2019

Dewi Sari - 14/09/2018 17:40
ilustrasi

Beritacenter.COM - Polri memetakan titik kerawanan dalam Pilpres 2019 yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

"Memang ada beberapa provinsi yang sampai tahap ini kita anggap cukup rawan, namun demikian nanti provinsi yang cukup rawan akan kita padukan juga dengan indek kerawanan yang dikeluarkan oleh Bawaslu," kata Karo Penmas Div Humas Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (14/9/2018).

Selain dicocokan dengan Bawaslu, Polri juga akan bekerjasama dengan TNI untuk melihat titik daerah rawan saat Pilpres 2019 mendatang.

"Bahwa nanti akan melaunching untuk indeks itu kita padukan dengan analisa baik dari TNI maupun dengan Polri daerah-daerah yang cukup rawan misalnya Papua, akan ada perhatian khusus baik kesiapan personelnya kesiapan sarana prasarana kita siapkan untuk pengamanan Polda Papua," tuturnya.

"Sementara ini yang kita cukup anggap rawan Papua. Nanti ada daerah yang kita kaji dan anggap rawan dalam kajian yang lebih komprehensif lagi nanti ada beberapa daerah nanti akan kita publish mungkin setelah tim menganalisa secara komprehensif," ucapnya.

Dedi mengatakan saat ini Papua dinilai menjadi rawan saat pilpres dikarenakan masih adanya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

"Papua secara geografis sangat luas kemudian di sana dikatahui masih ada KKB, yang melakukan gangguan-gangguan keamanan di sana," tutupnya.

 

TAG TERKAIT :
POLRI Berita Center Pilpres 2019 Titik Kerawanan Pilpres 2019

Berita Lainnya