Peristiwa

Pernah Dibawa ke RSJ, Mahasiswa UNS Diduga Depresi Melompat dari Gedung Lantai 4

Aisyah Isyana - 14/09/2018 18:03

Beritacenter.COM - Mahaswiswa berinisial GSH (20), meregang nyawa usai melompat dari lantai 4 gedung kampus. Hasil pemeriksaan polisi menyebutkan, mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (FT UNS) itu diduga sengaja bunuh diri.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi yang ada di lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan para saksi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) tidak ditemukan adanya indikasi keterlibatan orang lain. Diduga kuat korban sengaja bunuh diri," ujar Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, Jumat (14/9).

Baca juga :

Dari sejulah keterangan saksi, korban diketahui memang memiliki riwayat depresi. Bahkan, warga Griya Payung Indah B1 RT 1 RW 15, Pudak Payung, Banyumanik, Semarang itu juga pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo, pada April 2018 lalu.

Korban juga diketahui sempat mengamuk dan melakukan perusakan terhadap sejumlah mobil di salah satu pusat perbelanjaan di Solo Baru. Kepala Prodi Arsitektur FT UNS, Amin Sumadyo, juga membenarkan jika korban mengalami depresi.

Pihak kampus menyerahkan kasus itu sepenuhnya kepada pihak keluarga. "Kami sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga," ujarnya.

Menurutnya, pihak keluarga sendiri sudah mengikhlaskan kepergian mahasiswa angkatan 2016 tersebut. Mereka juga sudah membuat surat peryataan kepada pihak polisi terkait kasus tersebut. Lantaran tidak adanya CCTV di lokasi, keluarga mengaku tidak mengetahui pasti kronologi kejadian.

"Keluarga besar Fakultas Teknik UNS, sudah mendatangi rumah duka di Semarang pagi tadi untuk berbelasungkawa atas kejadian kemarin. Kami menyepakati permintaan keluarga Guntur agar tidak terjadi masalah di kemudian hari," kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT UNS Solo, Eko Pujianto.

TAG TERKAIT :
Bunuh diri Lompat Dari Gedung Universitas Sebelas Maret UNS Mahasiswa Bunuh Diri Lompat Gedung

Berita Lainnya