Bisnis

BEI Stop Perdagangan Saham Erik Thohir, Ada Apa?

Anas Baidowi - 17/09/2018 12:11

Beritacenter.COM - Bursa Efek Indonesia (BEI) mendadak memberhentikan perdagangan saham perusahaan milik Erick Thohir, PT Mahaka Media Tbk (ABBA), Senin (17/9).

BEI menjelaskan, penghentian tersebut disebabkan munculnya lonjakan yang cukup tajam dari ABBA dalam perdagangan saham, sehingga harus dihentikan untuk meredamnya.

Baca Juga : Polisi Tangkap Anggota FPI Penyebar Video Hoax Demo Rusuh di MK

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dalang rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk menghentikan sementara perdagangan sama PT Mahaka Media Tbk (ABBA)," kata BEI.

Perdagangan yang diberhentikan sementara dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujun untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang atas saham ABBA.

Baca Juga : Sebut Cawapres Ulama Memecah Belah, Pernyataan GNPF Provokatif dan Bikin Gaduh

Sebelumnya, saham perusahaan milik Erick Thohir naik hingga 142%. Kenaikan saham tersebut diperkirakan karena persepsi yang dipengaruhi oleh terpilihnya Erick sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf untuk pilpres 2019.

TAG TERKAIT :
Berita Center Erick Thohir BEI ABBA

Berita Lainnya