Kriminal

Nyambi Jadi Koruptor, 27 PNS Dipecat

Fani Fadillah - 18/09/2018 17:08

Beritacenter.COM - Sedikitnya sudah 27 Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif yang terindikasi korupsi telah diberhentikan secara tidak hormat. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Budihastuti.

Baca juga:

"Saat ini, tahun 2017-2018, PNS yang diberhentikan tidak dengan hormat karena kasus korupsi ada 27 orang dan masih dalam proses verbal 3 orang," ungkapnya, Selasa (18/9).

Sementara itu, untuk PNS yang belum inkracht, Pemprov DKI Jakarta hanya akan memberhentikan sementara hingga proses hukumnya selesai.

"Putusan pengadilannya sudah berkekuatan hukum tetap, inkracht. Tapi, kalau masih banding-banding, masih di tingkat pertama, maka begitu mereka berproses. Maka, mereka diberhentikan sementara dengan gaji 50 persen. Itu jumlahnya 21 orang," ucapnya.

Menurutnya, BKD DKI akan mencocokkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menyebutkan bahwa ada 52 PNS aktif yang terduga kasus korupsi.

"Nah, ini kita sedang cek ke BKN apakah data-data itu, jangan-jangan data-data itu termasuk data-data yang sebelum-sebelumnya, kan bisa aja. Kita lagi konfirmasi dengan BKN. Nanti sesudah ada dari BKN, kita akan cocokkan," tuntasnya.

TAG TERKAIT :
PNS Pns korupsi dipecat

Berita Lainnya