Politik

Kader Demokrat Puji Program Jokowi di Depan 10 Ribu Masyarakat Tangsel: Ini Fakta Bukan Kampanye

Anas Baidowi - 26/09/2018 14:41
Gubernur Banten Wahidin Halim

Beritacenter.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim mengakui program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sangat dirasakan masyarakat. Ia pun berharap program-program Jokowi bisa terus dilanjutkan. Selain memuji program Jokowi, Wahidin juga kagum dengan sosok Jokowi yang menyatu dengan rakyat.

Wahidin mengakui hal tersebut saat Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat kepada masyarakat di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (26/9).

Acara tersebut dihadiri 10.000 masyarakat Tengerang Selatan dan Kabupaten Banten penerima sertifikat.

Baca Juga : Survei Indikator Politik Indonesia : Jokowi-Ma'ruf 57,7%, Prabowo-Sandi 32,3%

Awalnya Wahidin memuji kebijakan Jokowi yang membuat masyarakat bisa mendapatkan sertifikat atas tanah secara cepat dan gratis.

"Catatan saya, ketika saya disini, kalau tidak salah, untuk tahun lalu saja 400.000 sertifikat yang diserahkan secara gratis, padahal dulu sangat sulit" tutur Wahidin.

Selain program sertifikat tanah, Wahidin juga memuji program Joko Widodo yang lain seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Program Keluarga Harapan.

Menurut Wahidin, masyarakatnya banyak yang sudah merasakan manfaat dari program-program sosial di era Jokowi-JK.

"Artinya apa, program ini harus dilanjutkan, harus diteruskan," jelas Wahidin.

Baca Juga : Berkunjung ke Kediaman Istri Gus Dur, Ma'ruf Amin Disambut Yenny Wahid

Wahidin juga mengaku kagum dengan sosok Jokowi yang begitu dekat dengan rakyatnya, ia mencontohkan, pada acara pembagian sertifikat ini, Jokowi sekitar 30 menit menghabiskan waktunya untuk bersalaman dan berfoto bersama masyarakat yang hadir.

Gubernur Banten Kampanyekan Jokowi

Wahidin membatah dirinya mengkapanyekan supaya calon presiden Jokowi terpilih lagi di Pilpres 2019. Menurutnya, apa yang ia sampaikan adalah fakta-fakta kepada masyarakat mengenai kerja Jokowi selama ini.

"Rakyat yang akan menilai, bahwa Pak Jokowi sudah memberikan bantuan PKH sekian, infastruktur sekian persen," kata Kader Demokrat tersebut.

 

 

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Gubernur Banten Pilpres 2019 Jokowi-Ma'ruf Wahidin

Berita Lainnya