Politik

Ini Alasan Yenny Wahid Lebih Milih Jokowi-KH Ma'ruf di Pilpres 2019

Anas Baidowi - 26/09/2018 17:16

Beritacenter.COM - Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid mendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf di Pemilu 2019. Menurutnya dirinya merindukan pemimpin yang mengerti nurani rakyat.

Putri Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengatakan, bahwa ayahnya banyak terilhami oleh figur-figur yang dikagumi seperti Mahatma Gandhi yang dianggap membela rakyat dengan memberdayakan dan tanpa kekerasan.

"Sosok seperti Gus Dur dan Gandhi adalah sosok pemimpin yang kita butuhkan," kata Yenny dalam konferensi pers di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Baca Juga : Dapat Dukungan Dari Yenny Wahid, Mar'uf Amin : Alhamdulillah Terimakasih Keluarga Gus Dur

Yenny menambahkan, Negara ini adalah negara besar, penuh dengan kekayaan alam yang berlimpah. Dia melanjutkan, Negara ini adalah negara kaya, penuh dengan anak-anak bangsa yang punya talenta, yang meyakini nilai kebajikan serta punya keinginan untuk mengabdi.

"Namun semangat mereka sering berbalas kegetiran dan kekecewaan, melihat proses politik yang sering mengkhianati cita-cita negeri," katanya.

Dirinya menambahkan, Bangsa ini sedang susah. Karena itu, pemimpin yang mereka cari adalah orang yang mau ikut gerah. "Pemimpin yang kami rindu adalah pemimpin yang mendengar nurani rakyat. Pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat," katanya.

Kemudian, lanjut dia, Pemimpin yang tidak canggung memeluk warga dan bersama mereka berbaur dan berbagi aroma keringat. "Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak dan kebutuhan dasarnya untuk hidup sejahtera," ujarnya.

Baca Juga : Yenny Wahid: Bismillah! Jokowi Akan Kembali Pimpin Indonesia

Yenny Wahid menuturkan, Gus Dur telah menghadirkan keadilan sosial dengan cara memenuhi basic rights atau hak-hak dasar bagi segenap bangsa Indonesia, tanpa membeda-bedakan agama, keyakinan, warna kulit, ras, gender, maupun status sosial dari rakyat yang dipimpinnya.

"Pemimpin yang kami pilih menghadirkan keadilan sosial dengan memenuhi basic needs atau kebutuhan dasar bagi mereka yang selama ini tak tersapa. Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan maupun akses konektivitas bagi mereka yang dulunya tak terjamah," tuturnya.

Maka itu, Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang

TAG TERKAIT :
Berita Center Yenny Wahid Pilpres 2019 Pemilu 2019

Berita Lainnya